oleh

Woow… Keren  !!! Inilah Reaksi Cepat Kamarudin Kepala Desa Ranah Singkuang Menghadapi Covid-19

HarianSoloRaya, Bangkinang – Siapa yang tidak mengenal sosok Kepala Desa yang satu ini, selain ramah dan perduli terhadap nasib warga nya, Kades Ranah Singkuang ini ternyata dekat dengan semua elemen masyarakat, mulai dari LSM, Ormas dan tokoh masyarakat di Bangkingan.

Sebut saja namanya Kamarudin, Kepala Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, selaku seorang pemimpin langsung ikut dalam membasmi wabah virus corona (Covid 19) diwilayah desanya, pada terus menerus juga mengajak tokoh masyarakat unruk terlibat dalam kegiatan sosial ini.

Mulai dari penyemprotan dikantor Desa, mesjid, Mushallah serta tempat umum lainnya. Tidak hanya sampai di situ saja walaupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar meningkatkan status daerah dari Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19 menjadi Tanggap Darurat, Kamarudin Kepala Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar juga aktif sekali membentuk tim relawan terkait Covid-19

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, Kamarudin mengatakan bahwa hari ini Senin 6 April 2020 di Gedung Serba Guna

“Alhamdulillah rapat kerja Tim relawan Covid-19 berjalan dengnn lancar,dan juga saya selaku Kepala Desa Ranah Singkuang mengucapkan Terimakasih kepada para Donator yang telah mau meminjamkam uang mereka demi untuk pencegahan covid- 19, menjelang dana Desa di cairkan” Ungkap Kades berparas Tampan itu.

Ditambahkannya semoga ranah singkuang terbebas dari wabah virus corona ini sehingga masyarakat bisa nanti nya menjalankan Ibadah Puasa yang tinggal menghitung hari.

Melihat reaksi cepat sang  Kepala Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau membuat Mulya Koto mantan Timsus DPP LSM KPK Nusantara angkat bicara.

Menurut Mulya Koto, reaksi cepat yang dilakukan oleh Sang Kepala Desa Ranah Singkuang tersebut sangat layak mendapatkan Perhatian Khusus oleh Pemkab Kampar, Pemprov Riau,  sebab bisa meyakini warga nya untuk saling bahu-membahu mencegah meyebar nya Wabah Virus Covid-19 tersebut.

“Kita sudah dilanda virus corona yang mendunia, di tengah arahan lockdown,  dan berdiam diri dirumah sudah pasti nya mata pencarian hilang, apa yang sudah dilakukan Kades Ranah Singkuang ini sangat Luar Biasa dan harus menjadi Apresiasi Pemerintah” Pungkas Mulya Koto

Mulya Koto mengatakan sangat mengenal Kamarudin, Kepala Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Beliau orang baik,  tulus dan berkomitmen menolong warga nya terlebih lagi saat dampak Wabah Covid-19 ” Tutup Mulya Koto ( Red )

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI