oleh

TNI Polri Kembali Tegakkan Kepatuhan Prokes Pasar Klepu

-DAERAH-28 views

Kodim Klaten – HARIANSOLORAYA.CO.ID–Serka Waluyo Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Bersama anggota Polsek Ceper kembali melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Klepu Dukuh Klepu Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kamis (10/09/2020).

Dalam operasi kali ini, kehadiran anggota TNI-Polri menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar Klepu.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar Klepu.

Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Klepu yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Serka Waluyo juga menegaskan bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker.

Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan memasuki wilayah pasar klepu untuk melakukan aktifitas.

Selain melakukan penegakan disiplin, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar hewan tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Semua itu sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga dari ancaman virus Covid-19.

Sementara itu petugas pengelolah pasar Klepu Sunardi mengucapkan terimakasih kepada petugas dari TNI/Polri yang tidak bosen-bosen untuk melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan dipasar Klepu ini. Pendim Klaten.(*)

Hariadi talli

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI