oleh

Tangkal Corona, KRI Sampari-628 Disemprot Disinfektan Oleh Satgas Covid-19 Lantamal VI

HarianSoloRaya.CO.ID, TNI AL. Koarmada II, 3 April 2020 – Setiba di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar pada (31/3), KRI Sampari-628 yang sedang melaksanakan operasi siaga tempur laut di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II segera disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Lantamal VI Makassar. Sesaat sebelumnya, seluruh awak kapal termasuk komandan lebih dulu diukur suhu tubuhnya menggunakan thermal gun.

Menurut Komandan KRI Sampari Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan oleh Lantamal VI Makassar adalah salah satu bentuk dukungan pangkalan terhadap unsur-unsur yang sedang melaksanakan operasi.

“Diharapkan unsur-unsur tersebut dapat terjaga kesehatannya dan terhindar dari covid-19, sehingga tugas pokok dan tugas-tugas lainnya dapat tetap dilaksanakan dengan baik,“ ujar Haprabu.

“Sterilisasi ini merupakan prosedur tetap yang dilakukan terhadap kapal-kapal yang sandar di Lantamal VI, kita juga berharap para awak tidak bepergian saat waktu luang. Cukup di kapal saja demi mencegah penularan Covid-19,” kata salah satu anggota Satgas Covid-19 disela penyemprotan. (Red/Ndr/Pen2)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI