oleh

Tanggap Virus Corona, Kapolres Klungkung Beserta Personel Laksanakan Cek Suhu Tubuh

Klungkung, Bali – Tanggap corona, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. dan seluruh personel mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner (pemindai suhu).

Pengecekan suhu tubuh dilakukan saat personel akan masuk ke Pura Mandara Kusuma Mapolres setelah para personel melaksanakan apel pagi di halaman Polres Klungkung, Polda Bali, Kamis (19/03/2020).

Kapolres mengatakan bahwa, pengecekan suhu tubuh ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Pengecekan suhu tubuh ini akan dilaksanakan setiap hari, tidak hanya bagi personel Polres saja, masyarakat yang datang ke Polres juga kami lakukan pengecekan suhu tubuhnya,” ujar AKBP Komang Sudana.

Menurut Kapolres yang terpenting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 masyarakat harus menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan.

“Hal yang sangat penting dalam mencegah virus corona kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, seperti pola hidup sehat dan pola makan sehat,” tutur Alumni Akpol Angkatan Thn 2000 itu

Sebelum Persembahyangan seluruh personel Setelah melalui pengecekan suhu tubuh, para personel juga diharuakan mecuci telapak tangan terlebih dahulu dengan menggunakan cairan antiseptik (hand sanitizer).

Tak Lupa juga Kapolres Klungkung mengajak dan membiasakan seluruh personel bertegur sapa menggunakan Namaste (tangan di cakup di depan dada) untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Slmt)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI