oleh

Sosok Elfis-Eka, Kandidat Bupati Paser, Kalimantan Timur

 

Paser, Kaltim – Setelah di cermati dari pendahulu yang memimpin Paser, sangat dirasakan bahwa masyarakat Paser scara umum sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai cita-cita & obsesi untuk mensejahterakan rakyat Paser, demi tegaknya NKRI. Sebagai seorang aktivis mulai dari pelajar/mahasiswa dan selanjutnya sebagai birokrat, berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Paser, terutama dari desa-desa transmigrasi dan desa-desa lokal setempat yang berjumlah 139 desa dan 6 kelurahan. Diberi kesempatan kebebasan berpikir, kemandirian, kecukupan terhadap kebutuhan hidup yang layak bagi masyarakat Paser. Tentu yang hidup di atas SDA yang cukup dan bukanlah sesuatu yang mustahil. Saya menyadari akan semua harapan masyarakat Paser, bahwa untuk membangun masyarakat Paser, diperlukan pemimpin yang amanah, yang keberpihakkan kepada masyarakat Paser dan masyarakat transmigrasi yang 45% di dominasi masyarakat transmigran dari Jawa, Bali dan NTT. Pemimpin yang memiliki, melekat dengan cita-citanya untuk bagaimana kurun 5 tahun mendapat masyarakat sejahtera. Sudah pasti tanpa dukungan masyarakat Paser pada umumnya dan pihak2 yang berkompeten sangatlah diperlukan untuk sepenuhnya mendukung akan terwujudnya cita2 saya, yang juga merupakan tak lepas dari cita2 masyarakat Paser secara keseluruhan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang maha Kuasa senantiasa mendengar, meridhoi cita2 saya. Perhelatan Pilkada 2020 sudah di mulai, salah satunya pasangan yaitu Elfis dan Eka yang akan maju meramaikan bursa Calon Bupati yang akan memimpin Kota Paser lima tahun kedepan, saat di konfirmasi di kantor DPP AWPI Jalan kelapa Dua Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, mengatakan ”Terlepas dari semua saat ini pihaknya tengah melakukan lobi politik kesejumlah Partai terutama partai PKB, seandainya mereka memberikan dukungannya kepada saya“ Ujarnya.
Elfis mengatakan, Jika kelak iya mendapat dukungan dari masyarakat, dia akan maju bersama Eka Yusda. Saya sangat optimis maju bersama di pilkada 2020 dengan menyatukan satu misi dan visi untuk masyarakat Paser.
Di tengah percakapan di Kantor DPP AWPI bersama dewan pembina AWPI Gus tur dan Sekjen AWPI Agus Suwardi, mengatakan jika kelak terpilih menjadi Bupati di Kabupaten Paser, akan memimpin Kota Paser itu menjadi selangkah lebih maju. Selain memberdayakan masyarakat Elfis juga akan fokus pada peningkatan bidang perkebunan, pertanian di kabupaten Paser, sehingga tidak mengandakan APBD yang ada, ungkapnya.
Langkah pertama akan merehab dan membangun sekolah-sekolah juga RSUD di daerah sehingga masyarakat yang ingin berobat tidak perlu ke kota, selain itu juga Elfis akan menyediakan kebutuhan pertanian berupa alat tani dan pupuk, supaya masyarakat petani tidak membeli pupuk dengan harga mahal yang selama ini terjadi di daerah Paser.
DR. Hc. H.Elfis Harmyn, M.Si selama ini juga membantu masyarakat Paser dimana hak ulayatnya turun temurun yang di serobot para konglomerat non pribumi yang semuanya status Quo dan masih banyak lagi contoh lain bakti Elfis kepada masyarakat Paser.
Disela-sela percakapan di kantor DPP AWPI Gus Tur sebagai Dewan Pembina AWPI mengungkapkan bahwa Kabupaten Paser sangat membutuhkan sosok Pemimpin yang Amanah seperti Elfis dan bisa membawa Kabupaten Paser selangkah lebih maju dari kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, sebab daerah Paser termasuk daerah yang sangat berpotensi di bidang perkebunan dan pertaniannya maka dari itu Paser sangat membutuhkan pemimpin yang betul-betul bisa diandalkan untuk kemajuan Kabupaten Paser kedepannya, Ungkap Gus Tur.
Apalagi Kabupaten Paser sebagai penyangga ibu kota sudah seharusnya Kabupaten Paser menjadi Kabupaten Percontohan untuk kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kaltim.
Kabupaten Paser akan bisa maju, bisa bangkit, bisa diandalkan dan di banggakan bilamana di pimpin oleh seorang bupati yang penuh Inovatif, berambisi, mampu mempersatukan seluruh unsur masyarakat serta mampu mendorong setiap masyarakat Kabupaten Paser untuk percaya diri membangun Paser, secara bersama-sama, selain itu mampu pula meyakinkan Investor masuk ke Paser baik dr luar negeri atau dalam negeri untuk menanamkan modalnya di Paser dengan cara pemda mempermudah memangkas birokrasi yang terlalu berbelit-belit guna menarik investor.
Elfis Harmyn Ganie, yang pernah jadi pengusaha, yang pernah jadi ASN/PNS yang berasal dari birokrat pemerintahan khusus PNS Departemen Transmigrasi-RI. Ikut berpartisipasi aktif dalam pencalonan bupati atas desakan/dorongan masyarakat transmigrasi secara khusus dan masyarakat Paser secara Umum. Dengan dukungan Partai PKB dan penguatan jaringan rakyat diatas, yang telah mengakar rumput se Kabupaten Paser. Kegiatan ini difokuskn pada 139 Desa & 6 Kelurahan. Yang diharapkan simpatisan baru dari semua kalangan sampai tembus ke desa-desa se-Paser. (Tim AWPI).

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI