oleh

Senam Germas Gemolong Sragen Ajak Pola Hidup Sehat

 

Sragen, HarianSoloRaya – Jum’at, 7 Februari 2020 Anggota Koramil 17/Sumberlawang melaksanakan  Apel pagi Gabungan dilanjutkan Senam Germas dan Pertandingan Voly bersama ibu- ibu Persit Koramil 17/Sumberlawang dan IGTK Se kecamatan Sumberlawang serta ibu-ibu PKK Desa Pendem Kecamatan Sumberlawang.

Germas menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Tentunya pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian,” kata siska eva instruktur senam.

Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

“Germas ini bertujuan menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecatatan, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk serta menghindarkan peningkatan beban financial penduduk untuk pengeluaran kesehatan,” ungkapnya. (Red)

 

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI