oleh

Satlantas Polres Badung Sosialisasi “Gunakan Helm SNI”

Badung, Bali – Unit Dikyasa Satlantas Polres Badung terus bersosialisasi dan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat tentang pentingnya bagi pengendara sepeda motor untuk memakai helm standar SNI.

Kegiatan ini berlangsung secara terbuka di simpang Brimob, Mengwi, Badung, Bali Rabu, (18/03), pagi pukul 07.30 wita.

Helm merupakan alat pelindung kepala saat mengendarai kendaraan. Hal ini ditegaskan dalam peraturan berlalu lintas memakai helm pada pengendara sepeda motor di jalan raya adalah suatu kewajiban, guna melindungi diri, bila terjadi kecelakaan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Badung
Iptu Made Arie Tara Kumalasari, STK, menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan mengingatkan para pengendara sepeda motor, bahwa menggunakan helm aman dalam berkendara dan apabila terjadi suatu kecelakaan kepala pengendara tetap terlindungi.

Kepala merupakan suatu organ tubuh yang sangat penting dan rawan saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Banyak masyarakat yang meremehkan akan pentingnya memakai helm saat berkendaraan, mereka banyak yang tidak memikirkan keselamatan dirinya sendiri, hingga tak hayal jika sering kali ada petugas lalu lintas yang memberi sanksi atau tilang kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, hanya petugas tidak ingin hilangnya nyawa yang sia-sia.

“Tindakan petugas memberikan tanda bukti tilang terhadap pengengendara sepeda motor tanpa helm agar menimbulkan efek jera dan peduli kepada keselamatan dirinya sendiri”, Terang Iptu Tara dilokasi.

Tidak hanya itu, Kanit Dikyasa berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan helm berstandar SNI.

“Saya harap masyarakat menyadari pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm saat mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya,” Tutupnya. (Slmt )

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI