oleh

Polri Gelar Penyemprotan Disinfectan, Kabid Humas Polda Sulsel : Penyemprotan Hanya ke Benda Bukan ke Badan Manusia

HarianSoloRaya.CO.ID, Makassar – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan Polri akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Polda sulsel, Selasa (31/03/2020).

Terkait hal tersebut, Kabid humas juga menjelaskan bahwa Polri menjamin keselamatan umum kegiatan penyemprotan Disinfectan tersebut, berdasarkan standar WHO dan Rekomendasi dari Dokter Pusdokkes Polri.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan Cairan Disinfectant menggnakan larutan Clorin seperti cairan pemutih dengan kadar aman 1 Miliiter Clorin dicampur 1 liter air.

“Namun Penyemprotan tidak boleh diarahkan langsung ketubuh manusia, karena larutan Disinfectant tersebut bersifat Karsinogenik tidak boleh terhirup manusia, selaput lendir, mata, hidung dan mulut bisa menyebabkan kerusakan organ atau kanker, makanya penyemprotan secara langsung ke tubuh tidak disarankan,” ungkap Kabid Humas.

“Jadi Penyemprotan hanya diarahkan ke Benda atau tempat, bangunan, ruangan kosong atau benda yang sering di pegang orang banyak, pintu, pagar atau pegangan ditangga, bukan untuk badan,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas juga menyebut Penyemprotan dengan mobil AWC dan KBR digunakan dengan model embun dan penyemprotan dalam ruangan tertutup, minimal 4 jam baru bisa dimasuki, sedangkan penyemprotan di tempat terbuka diarahkan ke tempat umum seperti terminal, halte, atau tempat-tempat bermain, lapangan pasar dan jalanan umum.

Diakhir keterangannya, Kabid Humas menambahkan penjelasan terkait Disinfectan ini, agar masyarakat memahami prosedur dan dampak penyemprotan Disinfectant, agar masyarakat dapat menyesuaikan diri saat ada penyemprotan sehingga tidak menimbulkan dampak ke masyarakat. (Red)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI