oleh

Penjemputan Warga Status Positif Covid -19 di Stasiun KRL Rangkasbitung berjalan Kondusif

-KESEHATAN-24 views

LEBAK–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Bertempat di Stasiun Rangkasbitung Desa Muara Ciujung Timur Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak, “saat ini dilaksanakan kegiatan, Yaitu, Penjemputan warga yg berstatus positif Covid -19. 11/Juni 2020.

Penjemputan tersebut, Dilakukan langsung oleh pihak Dinkes Kab.Lebak Bersama Muspida Kec. Leuwidamar serta beberapa petugas Stasiun KRL .

Turut Hadir dalam Penjemputan Pasien Covid -19 yaitu: Dr. Firman Rahmatullah, Kabid P2P/ Jubir Covid-19, Kabupaten Lebak.

2. Kepala Stasiun KRL Rangkas bitung (Gungun)

3. Danramil 030/Leuwidamar (Kapten Inf DA. Sujana)

4. Kapolsek Leuwidamar ( AKP Malik )

5. Camat Leuwidamar (Agus Sukanta)

6. Danramil 0301/Rangkasbitung (Kpt Arh. Kely Heriyanto).

Diketahuinya Pasien Mengidap Covid-19,”saat (Dewi) menghubungi pihak keluarganya di Leuwidamar, Tujuan dewi agar dapat memulangkan rekannya YSB dari Jakarta, Dikarenakan YSB Saat itu, sudah tidak Lagi bekerja Alias pengngguran, “sehingga YSB memutuskan diri untuk pulang kampung, Sementara diketahui saat itu YSB lagi berstatus “Positif” Covid – 19.

Mendapat informasi dari Dewi, kalau Anaknya, YSB (Red) Berstatus Positif Covid-19, langsung menghubungi orang tua YSB, kalau anaknya saat ini postif Covid-19, Tidak Menuggu lama, Usai mendapat info kalau YSB berstatus Postif, “Akhirnya Pihak keluarga YSB Langsung menghubungi kepala Puskesmas Leuwidamar Dr. Metri dan menjelaskan Kondisi Kesehatan Anaknya Saat Ini.

Menindak lanjuti Laporan Orang Tua YSB, “Maka Puskesmas menghubungi pihak Muspida Kec. Leuwidamar dengan adanya laporan dari Pihak orang tua YSB.

Jajaran Muspida Kec. Leuwidamar yang usai mendapat laporan dari pihak keluarga Pasien, langsung menuju Ke Titik Lokasi, “setelah usai Mengkordinasikan bersama Pemerintah Kecamatan Dan Dinas Kesehatan, Petugaspun langsung menuju lokasi, Agar sesegera mungkin melakukan Evakuasi

Lanjut Dia Katakan, Agar Tidak ada yang Terkontaminasi terhadap penumpang Paien, ‘Maka calon penumpang saat itu diarahkan ke jalur /rute gate lain, guna Menghindari Hal terburuk terjadi dan pelaksanaan evakuasi berjalan dengan baik.

Sementara Itu Dewi Hartati Yang tiba menggunakan kereta KRL Asal pemberangkatan Tanah Abang, juga dilaksanakan evakuasi penumpang menuju jalur gate yg aman serta mengisolasi, sementara Dewi Hartati di tempatkan di ruangan khusus Ibu anak (untuk menyusui) sambil menunggu proses evakuasi secara WHO.

Sementara itu, Dewi Hartati saat ini di evakuasi di ruangan khusus Ibu anak (untuk menyusui) di stasiun KRL Rangkasbitung ke RSUD Banten dengan menggunakan kendaraan Ambulance Puskesmas Leuwidamar dan di ikuti pendampingan oleh Muspika kec. Leuwidamar dan melakukan isolasi mandiri.(*)

 

(Intan Jr)

Editor Hrd tl

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI