oleh

Niat Liburan, Remaja Hilang Terseret Ombak Di Pantai

Purworejo, HarianSoloRaya.co.id – Kembali wisatawan terseret ombak di pantai saat berlibur, kali ini dialami oleh seorang remaja bernama Taufiq Hidayat warga Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Hari Selasa Tanggal 31/12/2019.

Remaja ini dikabarkan hilang terseret derasnya ombak di Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo saat mandi bersama teman-temanya karna sedang liburan.

Kasi Bidang Kedaruratan BPBD Purworejo R. Imam Ciptadi, MM mengatakan kronologi tersebut berawal ketika korban bersama tujuh rekannya sedang liburan di Pantai Jetis. Pada saat mereka sedang mandi dan bermain dilaut korban bersama Suranto berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan tidak mengetahui kalau ada ombak besar.

Kemudian keduanya terseret hingga ke tengah. Suranto sendiri berhasil menyelamatkan diri dengan berenang kepinggir sedangkan Taufik Hidayat terseret dan tenggelam karena tidak bisa berenang, ungkapnya.

Sebenarnya Suranto sendiri sempat berusaha menolong korban, tetapi karena ombak terlalu besar sedangkan korban sudah tidak sadarkan diri terseret derasnya ombak.

Sebelumnya padahal sudah ada himbauan dan peringatan dari Petugas SAR untuk tidak mandi di pantai karena gelombang tinggi, tetapi mungkin saja korban kurang menghiraukan himbauan dan peringatan tersebut.

Sementara anggota SAR yang berjaga dan mendapatkan laporan tersebut langsung memberikan info lanjutan kepada unit siaga Basarnas Congot untuk ditindak lanjuti.

Kemudian petugas siaga kantor Basarnas langsung melaksanakan operasi pencarian korban sekitar 3 personel dari unit siaga Congot dan dan 4 personel dari kantor induk Basarnas Yogyakarta juga turut melakukan pencarian.

Dalam proses pencarian ini juga turut dibantu oleh anggota Polsek Grabag, Koramil Grabag, Pos AL Ketawang, BPBD Purworejo serta relawan dan masyarakat sekitar.

Kemudian dihimbau kepada masyarakat yang ingin liburan di Pantai diharapkan untuk tidak mandi ataupun bermain di zona yang dilarang petugas. (Agus S)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

BERITA TERKINI