oleh

Menhub : Mengajak Semua Pihak Untuk Sama Sama Pulihkan Penerbangan Nasional

-NASIONAL-17 views

JAKARTA–HARIANSOLORAYA.CO.ID– Menteri Perhubungan budikaryas mengajak semua pihak untuk bersama-sama memulihkan kembali penerbangan nasional, yang selama ini tertekan karena adanya Pandemi COVID-19.

Menteri Budi menyatakan hal ini kepada para stakeholder penerbangan, yang hadir pada Rapat Koordinasi Otoritas Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara 2020, yang berlangsung di Yogyakarta pada Sabtu (18/7). Adapun Menteri Budi melakukan video conference dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Perhubungan yakin, penerbangan Indonesia mampu membaik kembali seperti negara-negara lain, misalnya Vietnam.

Upaya memulihkan kembali penerbangan nasional ini, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (@jokowi). Presiden pernah menyatakan, bahwa di masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat bisa tetap produktif dan tetap aman dari COVID-19, termasuk untuk melakukan aktivitas penerbangan dengan pesawat udara.

Pada rapat koordinasi tersebut, Menteri Perhubungan juga mengingatkan, dalam memperbaiki ekosistem penerbangan nasional di tengah tekanan karena masih adanya Pandemi COVID-19, Otoritas Bandara (Otban) memiliki peranan yang strategis. Otban menjadi salah satu ujung tombak pemerintah dalam melakukan pengawasan yang ketat, rutin serta berkesinambungan terhadap kepatuhan dijalankannya protokol kesehatan. Hal ini sangat penting agar masyarakat kian percaya untuk kembali menggunakan transportasi udara.

#TerbangAmanSehat
#TransportasiAmanProduktif
#AdaptasiKebiasaanBaru
#PenghubungIndonesia

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI