oleh

Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua L-MAPJ Pusat Ke KPU Sulsel, Dalam Agenda Pilkada 2020

-POLITIK-116 views

SULSEL–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Ketua KPU. Provinsi sulsel, Faisal Amir Bersama ketua DPP L-MAPJ Pusat Drs, Muh Natsir SH,MH, Msi, Bcku, sekaligus Lembaga Bantuan Hukum HAM/Advokasi LPBH -DPD AWPI Sulsel, hadir diruang Kerja KPU Sulsel, guna ikut Membahas terkait Tentang pelaksanaan Pilkada serentak di 12 Kabupaten dan kota di sulsel.

Ketua DPP L-MAPJ Pusat Drs. Muh Natsir SH,MH,Bcku,Msi, yang juga selaku HAM/LPBH Asosiasi Wartawan profesional Indonesia AWPI Sulsel mengatakan, “bahwa kehadiran lembaga kami L-MAPJ selaku lembaga Control pemantau pengawasan Pablik dan Gugus tugas Covid 19.Rabu/22/7/2020.

mengantisipasi Penyebaran Wabah. Virus Corona (Covid.19.) KPU kabupaten dan kota di Sulsel mulai merencanakan rekonstruksi simulasi dalam anggaran kebutuhan untuk pilkada yang digelar 9 Desember 2020. Menurut ketua DPP L-MAPJ Drs, Muh Natsir, bahwa Anggaran bisa diprediksi membengkak lantaran pilkada akan digelar di tengah pandemi COVID-19.

Masih ditempat yang sama, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir yang berkantor di Jalan Andi Pangeran pettarani sependapat, “bahwa anggaran Pilkada 2020 agak membengkak, menurutnya, tambahan anggaran untuk penyelenggaraan pilkada tidak akan sedikit, anggaran pasti bertambah, tapi kami belum tahu harus komunikasi dengan Pemda atau APBN. bahkan saat ini kami sudah menyampaikan langsung (ke KPU RI) prihal penambahan anggaran pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Dia menjelaskan, menggelar pilkada di tengah pandemi COVID-19 menjadi alasan bagi KPU membutuhkan anggaran lebih banyak. Khususnya terkait wacana penambahan tempat pemungutan suara (TPS) nanti saat pemilihan.

Selain itu, lanjut Faisal Amir menambahkan, kebutuhan anggaran juga disebabkan adanya instruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar tahapan pilkada digelar sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Apalagi jika para penyelenggara pemilu harus disediakan alat pelindung diri (APD) sudah jelas anggaran tersebut akan semakin besar, Ungkapnya.

Sampai saat ini diakui ketua KPU Sulsel belum ada keputusan soal sumber tambahan anggaran untuk Pilkada Desember 2020 nanti, Namun ia berharap, KPU mendapat kucuran dana dari APBN, bukan APBD tuturnya.(*)

Hariadi talli.

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI