oleh

Kongkow Bareng Polisi Sinergitas 3 Pilar Bersama Pokdar Resort Kota Bekasi

Bekasi – Anggota Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Bhayangkara Resort Metro Kota Bekasi diharapkan bisa tertib diri. Proses berikutnya adalah hidup tertata yang endingnya semuanya menjadi tertib dan teratur.
Turut hadir dalam acara kongkow bareng sinergitas 3 pilar : Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Wijanarko, Komandan Kodim 0507/ Bks Kolonel Inf Rama Pratama, Kasat Binmas Polres Metro Kota Bekasi AKBP Wiyono, SH.MH, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam S Arifin, Ketua Pokdar Resort Kota Bekasi H. Suyatno, Ketua Pokdar Resort Kabupaten Bekasi Warsito, SH dan perwakilan dari subsektor pokdar kamtibmas kota Bekasi.
Wakil Walikota Tri Adhianto dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kepada pokdar di Kota Bekasi.

Wakil Walikota Tri Adhianto

Lanjut Tri masyarakat jangan panik terhadap virus Covid -19 pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan pencegahan bersama 3 pilar, Tri menyatakan strategi menghadapi Corona adalah dengan pola hidup bersih, cuci tangan serta jangan lupa perbanyak ibadah,terangnya.
Kapolres Kombes Pol Wijanarko menyatakan hal tersebut pada acara silaturahim Pokdar Kamtibmas di Perumahan Galaxy Kelurahan Jaka Setia dan Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (14/3). “Hal itu saya tekankan karena kejahatan di kota lain akan berimbas di Kota Bekasi menjadi kasus kriminalitas seperti curanmor kemudian tawuran antar warga yang berakibat memakan korban jiwa,” tutur Kombes Pol Wijanarko.

Kapolres Kombes Pol Wijanarko

Segala hal harus diwaspadai karena lanjut Wijanarko kejahatan tidak bisa diprediksikan. “Seringkali kecerobohan pemilik pengendara bermotor berakibat hilangnya kendaraan yang diparkir tanpa kunci ganda,-” tandas Wijanarko lagi.
Program aparatur Kepolisian terus mendorong semua RW untuk peduli pada ketidakteraturan. “Berawal dari kejadian kecil menjadi besar contoh kewajiban tamu melapor 1 x 24 jam kini sudah jarang dilakukan dan pelanggaran itu dianggap biasa padahal akibatnya besar termasuk disusupi teroris misalnya,” tandas Kapolres Kombes Pol Wijanarko. Juga pada anak muda awalnya minum air mineral lama kelamaan alkohol yang memabukkan.

 

Suyatno selaku Ketua Pokdar Resort Bekasi Kota

Suyatno selaku Ketua Pokdar Resort Bekasi Kota mengingatkan anggotanya untuk selalu menjalin silaturahmi. “Kami membawahi sebanyak 8 sektor dari 12 kecamatan serta 56 kelurahan. Apresiasi kepada Kanit Puji serta Kapolres Wijanarko yang selalu antusias setiap ada event Pokdar,” ujar Suyatno.
Suyatno yang juga seorang kontraktor mengatakan amanah yang diberikan akan dilaksanakan semaksimal mungkin. “Kita ditanya kesanggupan menjalankan tugas dan siap memberikan contoh dan membantu segi keamanan sesuai dengan tupoksi.”

 

 

 

Komandan Kodim 0507/Bks Kolonel Inf Rama Pratama

Hadir juga Komandan Kodim 0507/Bks Kolonel Inf Rama Pratama. Dalam sambutannya Kol. Rama Pratama berpesan lugas menghadapi virus korona yang mewabah. “Sekarang World Health Organization (WHO) sudah menyatakan epidemi COVID-19 di sebanyak 141 negara di dunia, jangan menimbulkan Panic Buying, karena akan kasihan masyarakat yang tidak mampu jika terjadi Panic Buying,” tandas Rama. (Jerry)

 

 

 

 

 

 

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI