oleh

Kompas Gowa Berharap Pilkada 2020 Berjalan Damai, Aman dan Sejuk

-DAERAH-22 views

GOWA–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Untuk mendukung suksesnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 serentak khususnya di Kabupaten Gowa agar damai, aman dan sejuk, Komunitas Pasar (Kompas) Minasa Maupa terus memberikan support kepada jajaran Polres Gowa.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pasar Minasa Maupa, Zainuddin Langke Dg Tompo saat ditemui disekertariat Kompas di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (3/9).

Zainuddin berharap Pilkada 2020 kali ini benar-benar aman, damai dan sejuk serta kondusif, dirinya pun juga mendukung pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Gowa dapat menjaga situasi kamtibmas menjelang dan pada hari H Pilkada 2020 mendatang.

“Jelang Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Gowa ini kita semua dapat kerjasama menjadikan daerah kita Kabupaten Gowa menjadi contoh Pilkada yang damai, aman dan sejuk,” ungkap Zainuddin.

Lanjut Zainuddin, Untuk para petugas keamanan dari TNI-Polri serta instansi yang terlibat, dirinya mewakili warga Gowa mengharapkan Kabupaten Gowa ini dapat terjaga dalam situasi yang kondusif menjelang dan pada hari H Pilkada 2020 mendatang.

Ia juga mengatakan Kabupaten Gowa salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang melaksanakan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Zainuddin menyampaikan salah satu yang banyak muncul saat digelarnya pentas demokrasi adalah berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu sara.

“Berita-berita tersebut bila tidak kita sikapi dengan bijak dan ditangani dengan serius dapat menyebabkan gangguan kamtibmas dan pertikaian dimasyarakat,” tegasnya.

Ia juga berpesan agar ditengah pandemi Covid-19 yang bersamaan digelarnya Pilkada 2020 kali ini dapat mematuhi Protokol kesehatan.(*)

Sumber: Ashari
Editor Hariadi talli
Publizhert: Red

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI