oleh

Kesehatan Sebagian Dari Iman, Forum BKM Kabupaten Gowa, Peringati HUT RI.Ke 75 Jalin Silaturahmi Sambil Bersepeda

-OLAH RAGA-23 views

Gowa–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Olahraga bersepeda menjadi pilihan populer banyak kalangan saat ini, baik itu untuk tujuan olahraga, transportasi, maupun hanya untuk sekedar gaya hidup, bahkan banyak komunitas atau gerakan yang di dalamnya ingin melakukan advokasi menjadikannya sebagai ajang sosialisasi.

Forum BKM Kabupaten Gowa salah satunya, dalam Program Kotaku kali ini memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 dengan menggelar Gowes Merah Putih 🇮🇩🇮🇩🇮🇩. Start mulai dari Kantor Bappeda bersepeda sepanjang jalan menuju Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf untuk melaksanakan Hening Cipta dan memanjatkan doa bagi para leluhur pejuang kemerdekaan bangsa dan Garis Finish berada di Makodim 1409.

sebagai simbol benteng pertahanan NKRI, Penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih sebagai simbol Forum BKM Gowa siap menjaga keutuhan NKRI.

Gowes Merah Putih ini pun bertujuan menguatkan peran-peran lembaga salah satu caranya adalah terjalinnya silaturahmi yang baik diantara Penggiat, Sehingga rasa yang sama, tujuan yang sama lebih gampang bisa diwujudkan secara bersama karena keterkaitan hubungan emosional diantara kami, kata Abd. Karim sebagai Ketua Forum Kabupaten Gowa,

Lanjut dia katakan disamping itu, kami memperingati semangat kawan-kawan seperjuangan kami yg telah mendahului, bahwkan pada tahun lalu kami masih bersama melakukan serangkaian acara dalam rangka Hut RI ke 74 “Selamat Jalan Zakaria Leo Ketua Forum Daerah BKM Sulsel, Baharuddin BKM Kel. Samata dan Yono Relawan Sopir Sampah Kel. Katangka” “Baktimu akan kami Kenang dan semangat juangMu akan kami Teruskan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Pandang-pandang Ibu Yuyun yang sangat mengapresiasi sinergitas 3 Pilar dan BKM. Demikian pula Peltu Sirajuddin mewakili anggota TNI Kodim 1409 Gowa menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme, kegiatan inipula merupakan Kemanunggalan TNI RAKYAT melalui sinergitas Tiga Pilar, dengan Forum BKM serta komunitas Sepeda.

Semua Kegiatan ini tentunya dirangkaikan dengan Sosialisasi ajakan Hidup Sehat “Ayo Gowa bersih, Kota Tanpa Kumuh” dan tetap mematuhi protokol Covid 19, Pakai Masker dan setiap peserta diwajibkan membawa handsanitizer. Demikian Catatan dari kami Forum BKM Gowa ” Jayalah Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩
(*)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI