oleh

Kepala Pasar Mamminasata, Intrupsikan Pembeli dan Pedagang Wajib Pakai Masker.

-DAERAH-69 views

GOWA–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Guna menekan angka penyebaran virus Corona, Zainuddin langke daeng tompo selaku Kepala pasar Mamminasata kab Gowa meminta agar pedagang dan pembeli Di wajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan.

Lanjut Zainuddin mengungkapkan, “bahwa saya selaku Ketua pengelola pasar harus memastikan seluruh elemen pasar dengan diwajibkannya menggunakan masker sesuai intrupsi pemerintah daerah (Pemda).

“Pedagang pasar dan pembeli yang datang harus menggunakan masker dan kalau perlu gunakan sarung tangan selama beraktivitas,” kata kepala pasar Mamminasata Kamis (2/7/2020).

Dia juga menjelaskan pedagang juga harus membersihkan los atau kios setelah berjualan. Serta memastikan barang dagangan tetap bersih dan higienis agar dapat dipastikan Virus tersebut tidak menyebar kema mana, tujuan dari pada itu, langke berharap, agar kita bersama sama memutus penyebaran Virus Corona dalam kondisi New Normal sekarang ini. “imbuhnya.

Sebelumnya pemerintah memang meminta pasar rakyat tetap beroperasi meski merebak virus Corona (COVID-19). Hal itu dilakukan untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok dan menghindari dampak yang lebih luas bagi rakyat kecil di indonesia.
Sesuai protokol keselamatan yang ditetapkan pemerintah dalam antisipasi penyebaran COVID-19. Utamanya “Pasar rakyat diharapkan tetap beroperasi dengan mengedepankan kebersihan pasar, pedagang dan pembeli, menerapkan physical distancing, serta mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar dapat mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia,”(*)***

Hariadi talli

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI