oleh

KEAKRABAN ALUNG DAN LUWIS ANAK PERBATASAN DENGAN PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-MLY YONIF RAIDER 200/BN

-NASIONAL-71 views

Long Bagun – HARIANSOLORAYA.CO.ID–Alung dan Luwis tinggal di pedalaman Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim, mereka berdua teman satu sekolah yang tinggal tak jauh dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN , setiap harinya kedua sahabat ini selalu bermain bersama ke pos selepas membantu orang tua mereka pasang bubu (perangkap ikan) di sungai.

Letda Ckm Cecep Sutrisna selaku Pasiter Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN pagi itu memangil Alung dan Luwis yang akan menuju sungai.

” Alung, Luwis kemari.!!

” Siap Pak Tentara ” jawab mereka berdua dengan kompak dan semangat.

” Kamu tau itu Bendera apa ?” tanya Cecep.

” Tau Pak Tentara itu kan Bendera Indonesia sama seperti yang ada di baju Pak Tentara” sahut Alung.

“Betul sekali”

“Pak Tentara bisa tidak kami jadi tentara seperti bapak dan memakai Bendera Merah Putih di lengan baju kami nanti” tanya Luwis dengan polosnya.

“Jelas bisa asalkan kalian rajin belajar.

” Siap Pak Tentara, RAIDEERR..!!! ” jawab mereka berdua sambil berteriak. Dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Provinsi Kaltim Jumat (12/6/2020) kemaren

Cecep berkata semangat anak – anak pedalaman masih sangat tinggi, mereka mempunyai jiwa Nasionalisme yang hebat dan membanggakan, semoga apa yang mereka cita-citakan kelak bisa terwujud, dan tentunya semoga dengan kehadiran kami disini dapat membantu langkah mereka untuk mewujudkan mimpinya.

 

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI