oleh

Kasatgas Timsus Tipikor AWPI RIAU Dampingi Warga Menghadap PLN

-DAERAH-19 views

RIAU–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Permasalahan antara warga dengan PLN sering kali terjadi dimana-mana, kali ini hal serupa juga dialami salah seorang warga Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Pemutusan arus listrik ke rumah salah seorang warga Desa Kampung Pinang yang berinisial RF akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Beberapa hari yang lalu petugas PLN kembali mendatangi rumah RF karena diduga RF tidak membayar tagihan selama dua tahun. Dengan ketidak mampuan RF berusaha untuk menyelesaikan permasalah ini dengan pihak PLN tapi hasilnya nihil karena pihak PLN menetapkan tagihan tunggakan dengan nominal yang cukup tinggi sementara RF tidak mampu untuk membayar jumlah tersebut.

Setelah hampir satu minggu RF belum bisa melunasi tagihan tunggakkan yg ditetapkan PLN akhirnya RF minta didampingi oleh Saprizal Kasatgas Timsus Tipikor AWPI RIAU untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi RF, Rabu ( 24/6/20 ).

Menurut keterangan RF saat dijumpai awak media “Sebenarnya bukan saya tidak mau bayar tetapi pada waktu itu dua tahun yang lalu memang saya telat bayar dua bulan, tiba-tiba petugas PLN mendatangi rumah saya menagih pembayaran. Dengan kondisi saya yang memang kurang mampu petugas PLN mengatakan bahwa meteran listrik saya akan diganti dengan token beberapa hari saya tunggu petugas PLN tidak kunjung datang lagi”, ucap RF

RF melanjutkan, bulan berikutnya saya mau bayar tagihan listrik dengan nomor ID yang sama keterangan dari pihak PLN yang melayani bahwa ID Pelanggan saya sudah tidak lagi terdaftar, semenjak itu saya tidak lagi membayar, tambah RF.

Kasatgas Timsus Tipikor AWPI RIAU Saprizal yang akrab disapa Arjuna mu mendampingi RF kembali menghadap ke kantor PLN ULP Lipat Kain.

Kedatangan Saprizal bersama RF disambut ramah oleh Sandi Saputra petugas PLN bagian Pelayanan Administrasi.

Dengan gagah dan percaya diri Saprizal Kasatgas Timsus Tipikor AWPI RIAU mengadakan diskusi dan musyawarah bersama Sandi Saputra dan beberapa orang petugas PLN lainnya.

Berkat musyawarah yang baik akhirnya pihak PLN memberikan toleransi kepada RF yang memang berasal dari keluarga tidak mampu.

Tagihan tunggakan selama dua tahun yang tadinya dengan jumlah yang cukup tinggi akhirnya pihak PLN memberi toleransi setengah dari nominal sebelumnya dengan pembayaran dicicil setiap bulan selama dua belasbulan tanpa ada pembayaran didepan.

Pihak PLN juga berterimakasih kepada Saprizal Kasatgas Timsus Tipikor AWPI Riau yang dengan ikhlas membantu menyelesaikan permasalah ditengah masyarakat berkat bantuan Saprizal permasalahan bisa diatasi dengan baik dan tidak merugikan disalah satu pihak.*( Eva )

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI