oleh

Kapolres Gowa : Hari Ini Kita Lakukan Operasi Yustisi Secara Serentak Di Kabupaten Gowa.

-DAERAH-15 views

Polres Gowa–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Untuk meningkatkan kedisiplinan atau kepatuhan masyarakat kabupaten Gowa dalam menerapkan protokol kesehatan pada tahapan Pilkada serentak 2020, Polres Gowa, Kodim 1409 dan Satpol PP akan menggelar operasi Yustisi.

Operasi dilakukan sebagai bentuk implementasi dari INPRES No 6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di kabupaten Gowa.

Adapun sanksi yang akan diterapkan dalam operasi yustisi tersebut diantaranya teguran secara lisan maupun tertulis, sanksi sosial dan sanksi administratif seperti pencabutan dan penutupan sementara ijin usaha.

Dalam kegiatan operasi Yustisi Satpol PP akan dikedepankan dan di-backup oleh personil Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa, terang Kalolres Gowa AKBP Boy Samola saat memberi arahan pada apel pagi tadi.

Perda sudah disahkan dan dalam waktu dekat penegakan Perda akan diberlakukan dan akan disesuaikan dengan sanksi yang ada dan saya tekankan seluruh anggota mendukung operasi Yustisi ini, ungkap Kapolres Gowa

Sasaran operasi Yustisi difokuskan pada tempat keramaian, tempat ibadah, tempat wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat baik di warkop, cafe maupun pada acara-acara pernikahan.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait operasi Yustisi mengatakan,”operasi ini dilakukan secara serentak hari dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pada tahapan Pilkada Kab Gowa 2020 agar penyebaran covid-19 dapat diminimalisir bersama-sama,” jelas AKBP Boy Samola.(*)

(Hariadi talli)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI