oleh

Jurus Cegah Corona : Jaga Jarak, Cuci Tangan, Hingga Hindari Keramaian

Sragen – Sabtu, 4 April 2020 pukul 08.30 s.d 10.00 Wib Serka Eko Siswanto Babinsa Kedungupit Kec.Sragen memantau kegiatan Sosialisasi Keliling Penanggulangan Penyebaran virus corona (Covid-19) oleh Bupati Sragen ke wilayah Desa Kedungupit Kec.Sragen.

Hadir dalam kegiatan dr.  Hj. Kusdinar  Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dwi Sigit Kartanto, AP (Camat Sragen Kota), dr. Lukman (Kepala Puskesmas Sragen), Eko Hartadi ( Kades Kedungupit ) beserta perangkat  serta Babinsa Kedungupit

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Yang pertama jaga jarak dengan orang lain, (kedua) dilarang jabat tangan, (ketiga) kemudian cuci tangan, (keempat) kemudian hindari kerumunan,” ujar Bupati Sragen.

Tips selanjutnya, Bupati  mengatakan, masyarakat harus mulai membiasakan diri menggunakan masker. Apalagi saat berada di tempat yang ramai.

“Kemudian yang terakhir (kelima) pakai masker di tempat ramai. Jadi dengan melakukan hal seperti ini, maka kita sebenarnya sudah melawan musuh kita dengan baik,” kata Yuni menjelaskan.

Ia meminta masyarakat membantu pemerintah dalam menangani corona. Cara itu seperti melakukan hal-hal kecil yang sudah dijelaskan tadi.

“Mungkin pemerintah tetap mendorong aktivitas ekonomi, tapi dengan modifikasi, tapi ini penting karena harus menjaga (diri) kita. Dalam kondisi menghadapi (pandemi) seperti ini harus dimodifikasi cara kita bekerja,” pungkasnya. (Red)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI