oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan, Forkopincam Karangtengah Wonogiri Galakkan Penghijauan

Wonogiri, HarianSoloRaya – Terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan kurangnya peresapan air mengakibatkan bencana kekeringan yang berkepanjangan, untuk itu forkopincam Karangtengah melaksanakan kegiatan penghijauan. Keberhasilan kegiatan penghijauan sendiri tak lepas dari pemilihan jenis tanaman yang sesuai.

Jum’at(17/1), Penghijauan dilaksanakan di Dusun Sawit, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah dengan aksi menanam pohon beringin, Dijelaskan oleh Babinsa Serda Sutrisno Penghijauan Lingkungan bertujuan menjaga dan meningkatkan fungsi perlindungan tata air dan pencegahan bencana alam banjir, longsor, untuk itu sangat pas kiranya dengan menanam pohon beringin, karena pohon beringin ini memiliki kemampuan sebagai tanaman konservasi mata air dan penguat pada lereng alami.

“ Dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup, sangat perlu adanya kerja sama yang baik, antara berbagai instansi. Berbagai bencana yang melanda, pada dasarnya akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan. Penghijauan lingkungan di lingkungan masing-masing harus kembali digalakkan. Penghijauan salah satu cara mudah menyelamatkan lingkungan, imbuh Serda Sutrisno.

Hadir dalam acara tersebut Camat karangtengah Tri Widiyatmoko,S. STP., Sekcam Karangtengah Wasno , S.Sos., anggota Koramil 23/Karangtengah Serda Sutrisno dan Serda Eko Agus, Anggota Polsek Ipda Sukamto dan Aipda Joko, Kades Temboro Sriyanto, Perangkat Desa temboro, BPBD Desa Temboro Bani, Karangtaruna Desa Temboro serta warga Dusun Sawit. (Red/Pendim 0728/Wng).

“Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Dihapuskan, Karena Tidak Sesuai Dengan Perikemanusiaan Dan Perikeadilan”

 

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI