oleh

Jadi Garda Terdepan Dalam Penanggulangan, Satgas Covid -19 Lantamal VI Dapat Bantuan APD

-NASIONAL-41 views

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 12 Juni 2020

SURABAYA–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Satgas Covid-19 Lantamal VI Makassar jajaran Koarmada II, sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 mendapat perhatian tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kacamata google bertempat di Museum Bahari Lantamal VI pada Kamis (11/6/20).

 

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, menerima secara simbolis bantuan APD dari PMKIT dan kacamata google dari PSMTI yang diserahkan Ketua PMKIT Sulawesi Selatan Ny. Ariella Hana Sinjaya.

 

Di tempat terpisah, Komandan Lantamal VI Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan bahwa bantuan APD sebanyak 100 unit dan Kacamata Google 100 buah tersebut nantinya akan diserahkan kepada para prajurit Pomal Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI sebagai bagian dari Tim Satgas Covid-19. “ Sehingga Lantamal VI mempunyai pasukan APD yang siap membantu dalam upaya penanganan medis pasien Covid-19,” terangnya.

 

“Sebelumnya, Lantamal VI juga telah mendapatkan bantuan APD dan alat Rapid test beserta ventilator dari tiga Organisasi Tionghoa di Kota Makassar yaitu organisasi Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar yang selanjutnya diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI untuk penggunaannya”, lanjut Laksma Djodi.

 

Djodi menambahkan, bantuan ini sebagai wujud sinergitas Lantamal VI dengan institusi atau organisasi setempat dalam membantu pemerintah daerah mempercepat penanggulangan Covid-19, sekaligus menekan meluasnya penyebaran virus global tersebut di wilayah Sulsel.

 

“Hal ini (sinergitas) juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan satuan di jajaran Koarmada II, dalam melawan Covid-19,” pungkas Djodi.(*)

 

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI