oleh

Investigasi Babinsa Koramil Ngrampal Sragen Dalam Ketersediaan Pupuk di Kios Pertanian

 

Sragen, HarianSoloRaya –  Senin, 27 Januari 2020 Babinsa desa Karangudi Serma D Natalis anggota Koramil 07/ Ngrampal melaksanakan pengecekan pupuk di Kios pupuk pengecer milik Suwari ( 51 )  Kelompok Tani Kasuari Tani, dukuh Nguter RT 13  Desa Karangudi Kecamatan Ngrampal.

Saat kegiatan tersebut, Serma Natalis juga menyampaikan, bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk mendata dan mengetahui persediaan, serta penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam (MT) Padi Tahun 2020.

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut Serma Natalis bahwa pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi dilakukan secara rutin, sehingga nantinya dapat diketahui jumlah stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian, dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut. (Red)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI