oleh

Inilah Modus Penjualan Miras Bermerk Tanpa Izin Secara Online

SOLO, HARIANSOLORAYA – Sat-Sabhara Polresta Solo berhasil menyita belasan botol minuman keras (miras) bermerk tanpa dilengkapi izin resmi. Miras ini berhasil disita dari seorang penjual berinisial IS warga Kecamatan Banjarsari.

“Jadi, pelaku ini menjual miras melalui online. Dengan cara, mengunggah di medsos jual beli lalu di sana tertera nomor pribadi pelaku,” terang Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo kepada wartawan, Jumat (14/2).

Dikatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada jual beli miras melalui online. Dari sinilah, anggota Sabhara melakukan penelusuran hingga akhirnya bertemu dengan pelaku.

“Pelaku kami pancing. Setelah itu, ditemui di wilayah Sekip, Kecamatan Banjarsari. Ternyata, dia sengaja menjual miras tanpa izin tersebut,” ungkap Sutoyo.

Dari keterangan pelaku, kata Sutoyo, miras bermerk tersebut dijual mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk satu botol. Sejumlah miras juga telah laku dijual dengan cara online tersebut.

Terkait kasus tersebut, pelaku akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) untuk menjalani sidang tindak pidana ringan. (Red)

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI