oleh

Forkopimda Jatim Beri Bantuan Sembako kepada Nelayan

-DAERAH-43 views

 

 

Surabaya,–HARIANSOLORAYA.CO.ID–Dari atas Geladak Helly KRI Makassar-590, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat desa pesisir yang berada di sekitar Surabaya, Gresik, Madura dan Pasuruan, Jumat (12/06/2020)

 

Acara tersebut, dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur diantaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran serta unsur Muspida Jatim lainnya.

 

Sebanyak 3.000 paket sembako telah disiapkan oleh Panitia untuk dibagikan kepada nelayan yang sudah berkumpul dengan menggunakan perahunya merapat mengelilingi KRI Makassar yang tengah lego jangkar di perairan Selat Madura.

 

Ada sebanyak 750 nelayan yang hadir pada acara tersebut, dan satu orang naik ke KRI Makassar untuk simbolisasi penerimaan paket sembako. Sedangkan sisa paket sembako senyak 2.250 akan didistribusikan kepada masyarakat desa pesisir yang tidak bisa hadir. Personel TNI Polri akan mendistribusikan paket tersebut agar sampai kepada orang yang berhak menerimanya.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim memberikan semangat dan tetap bersabar kepada seluruh nelayan dalam menghadapi kondisi sulit yang diakibatkan oleh Pandemi Copid-19 yang sudah berlangsung sejak bulan Maret Lalu. Dan berharap semoga Pandemi ini segera berakhir.

 

Gubernur Jatim mengingatkan kepada nelayan agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah saat mencari ikan. Hal ini perlu dilakukan agar penyebaran virus corona dapat dihentikan.

 

Sementara itu, perwakilan dari nelayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jatim beserta seluruh Forkopimda Jatim, atas kepedulian dan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan.

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI