oleh

Eks Residivis Kembali Diburu Dan Berhasil Di Tangkap Oleh Tim Kurawa Polres Jembrana

Jembrana – Kembali Tim Kurawa berhasil memburu tindak pidana pencurian dengan pemberatan, atas printah Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Paramagita S.I.K, diteruskan ke Kanit I Iptu I Gede Alit Darmana SH beserta tim Opsnal berhasil menangkap tersangka EP (27) di Jimbaran Bali yang beralamat Dsn Balong, RT/RW : 000/000, Kel./Ds. Klampis Timur. Kec. Klampis, Kab.Bangkalan, Prov. Jawa Timur.

Dimana kasus ini hasil dari pengembangan tersangka yang sudah tertangkap dan sedang menjalani proses penuntutan di Kejaksaan Negeri Jembrana, dengan tersangka bernama Andi, dimana pada tanggal 10 Desember 2010, bertempat di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk sebelah barat kantor pegadaian Melaya, tersangka mengambil dompet di dashboard sepeda motor korban bernama Fransiska Ni Putu Sri Malayanti warga Banjar Ekasari pada saat melakukan aksinya, pelaku berboncengan dan langsung melarikan diri ke Gilimanuk, sehingga korban mengalami kerugian sebesar 8.200.000,- (delapan juta dua ratus ribu rupiah.

“Dari hasil pengembangan pengakuan tersangka Andi yang sudah ditangkap duluan, selanjutnya tim melakukan penyelidikan atas keterangan tersangka Andi,” ungkap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa S.I.K yang didampingi oleh Kasat Reskrime AKP Yogie Paramagita S.I.K, dan Kasubag Humas Iptu I Ketut Suartawan, SH pada saat press release di Mako Polres Jembrana, Kamis (19/03/2020).

Lanjut Gede Adi “dari hasil penyelidikan diketahui tersangka Eko Purnomo yang buron sejak 10 Desember 2019, selanjutnya pada hari Rabu (11/03) sekira pukul 14.30 wita tersangka berhasil ditangkap di Lodge Udayana Jimbaran saat sedang bekerja. Pada saat ditangkap dan di sidik tersangka Eko Purnomo melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” tegasnya.

Dari keterangan Gede Adi “diketahui pelaku atas nama Eko Purnomo merupakan residivis pencurian, yang sebelumnya perah dihukum di Wilkum Polres Gianyar pada tahun 2019, dengan persangkaan Pencurian dan divonis selama 1 (satu) tahun 2 (dua) bulan penjara, tutupnya.

Atas kejadian tersebut kini tersangka kembali mendekam di penjara Polres Jembrana, dengan tuntutan Pasal 365 KUHP atau 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 (tujuh) tahun penjara. ( Slmt/Sub )

 

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI