oleh

Edukasi Tangkal Corona, Harun Himbau Warga Pasar Rajin Cuci Tangan

Sragen – Senin, 30 Maret 2020 mulai pukul 10.00 – 10.45 Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan komsos dengan memberikan Edukasi untuk mencegah penularan Virus Corona kepada warga pasar sparepart motor di Dk. Klitik, kel. Karangtengah kec/Kab. Sragen.
“ Pencegahan virus Corona (Covid-19) bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan. Selain langkah antisipasi lainnya seperti berolahraga dan menjaga kebersihan “ ungkap Babinsa Karangtengah.
Perilaku hidup sehat dan bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona dan penyakit menular lainnya.
Dia menjelaskan, terdapat enam langkah gerakan cuci tangan yang benar, bersihkan seluruh bagian jari dengan gerakan memutar, satu demi satu, bilas tangan hingga bersih dari sabun dan kotoran dilakukan selama 20 detik dibawah air mengalir.
Harun pun berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat mengenai pencegahan virus Corona yang bisa dilakukan dengan rutinitas sehari-hari.
“Gerakan cuci tangan ini, akan kami gelorakan juga di tempat -tempat ibadah maupun tempat usaha lainnya dengan tujuan agar masyarakat merasakan sendiri betapa pentingnya memperhatikan kesehatan dan mempraktekkan kebiasaan baik ini untuk pencegahan covid-19 maupun berbagai penyakit lainnya, ” Pungkasnya. (Red)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI