oleh

Drainase di Solo Belum Penuhi Standar Keamanan dan Kenyamanan

HarianSoloRaya.co.id, Solo – DPRD Solo menyoroti pembangunan saluran drainase di sejumlah lokasi di Kota Bengawan yang dianggap belum memenuhi standar keamanan dan kenyamanan. Kondisi tersebut dapat membahayakan pengguna jalan.

“Saya lihat sendiri setiap selesai pembangunan drainase, akan diikuti dengan pemasangan atau perbaikan kabel optic, jaringan listrik maupun pipa PDAM dengan menggali tanah lagi yang sebelumnya telah diperbaiki,” ujar Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno.

Pemasangan dan perbaikan jaringan itu dipastikan merusak struktur drainase. Ia mengusulkan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Solo dalam membangun drainase dibuat terpadu.

“Ya drainasenya sebisa mungkin dilengkapi manhole sekalian setiap 20 meter. Mainhole itu bisa dibuka, bisa untuk memasukkan kabel optic maupun PLN. Harapannya besok nggak nduduk-nduduk lagi bisa bikin celaka orang,” ujarnya.

Pemasangan manhole, kata dia, sisi positinya berdampak pada kenyamanan pengguna jalan. Masyarakat dapat menikmati jalan maupun pedestrian tanpa diganggu dengan galian maupun tumpukan material.

“Jangan sampai ada kasus pegendara terperosok masuk lubang galian kabel. Apalagi ini sudah masuk musim hujan semua galian harus ditutup rapat,” tambahnya. (Red)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI