oleh

Dispotmar Lantamal VIII Adakan Perawatan Dan Pemeliharaan Tanaman Mangrove

-DAERAH-65 views

HARIANSOLORAYA.CO.ID–;Dispenlant VIII, 19 Maret 2020. Bertempat di pantai Rap rap Kec. Bunaken Kel. Tongkaina, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman mangrove yang ditanam pada saat pemecahan rekor muri dalam rangka HUT TNI. Kamis (19/3).

Kondisi tanaman saat ini 80% hidup dengan keadaan baik karena dilakukan perawatan dan pemeliharaan dengan baik oleh Dispotmar Lantamal VIII dan masyarakat sekitar, dengan cara tidak membuang sampah di laut.

Secara umum hutan bakau atau mangrove mempunyai definisi sebagai hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang terletak di garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut tepatnya di daerah pantai dan sekitar muara sungai, sehingga tumbuhan yang hidup di hutan mangrove bersifat unik karena merupakan gabungan dari ciri-ciri tumbuhan yang hidup di darat dan di laut.

Berikut merupakan beberapa manfaat dan peranan Hutan Mangrove yaitu, Mencegah Intrusi Air Laut, Mencegah Erosi dan Abrasi Pantai, Sebagai pencegah dan penyaring alami, Sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa, serta Berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir.(*)

Michel Rusly

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI