oleh

Desa Bojong Pinggir Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, adalah desa yang sukses melaksanakan Bumdes

PEKALONGAN – Desa Bojong Pinggir terletak paling pinggir dari jalan raya dan paling pinggir diantara desa lainya. Akan tetapi Desa Bojong Pinggir Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan adalah desa yang berhasil melaksanakan program Bumdes, program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan cara simpan pinjam uang. (01/03/2020)

Dengan adanya Bumdes di desa tersebut masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya modal yang dipinjamkan, itupun peminjaman dikenakan bunga yang ringan.

Dan bunga dari pinjam pun dikembangkan dengan cara meminjamkan modal bunga tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Dari masyarakat yang sudah mempunyai modal pinjamkan dari Bumdes bisa menjalankan usahanya, seperti berdagang, pembuatan produksi makanan anak anak dan lain sebagainya.

Dari Pemerintah Desa Bojong Pinggir tersebut bertujuan mensejahterakan masyarakat dengan mengelola Bumdes, untuk kepentingan masyarakat desa.

Hal inilah yang disampaikan Pemerintah Desa Bojong Pinggir Kecamatan Bojong, terutama Kepala Desa Asep, semua kepentingan masyarakat dan dan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak atau tiba-tiba, bisa mengajukan pinjaman ke Bumdes, bagi saya mensejahterakan masyarakat adalah misi saya sebagai kepala desa yang baru, ungkap Asep. (Rustianto)

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI