oleh

Danramil Karangmalang : Pembinaan dan Penguatan Pancasila Harusnya Mulai dari Sekolah

Sragen, HarianSoloRaya – Rabu, 18 Desember 2019 Pukul 08.00 Wib Kapten CBA Sugiyono S.Sos  Danramil 02/ Karangmalang memberikan materi sosialisasi ketarunaan di SMK Binawiyata ,di aula SMK Binawiyata Kroyo Karangmalang Sragen.

Menurut Danramil 02/Karangmalang, Membentuk siswa yang berkarakter bukan suatu upaya mudah dan cepat. Hal tersebut memerlukan upaya terus menerus dan refleksi mendalam untuk membuat rentetan Moral Choice (keputusan moral) yang harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata, sehingga menjadi hal yang praktis dan reflektif.

“ Memang benar, pendidikan karakter bukan sesuatu yang serta merta instan dan langsung terterapkan, tetapi perlu dan merupakan proses yang panjang dan berkesinambungan yang merupakan tanggung jawab bersama antara orangtua, sekolah dan lingkungan “ ungkap Kapten CBA Sugiyono .

Ia juga menambahkan bahwa Lima sila dalam Pancasila, mengajarkan kita untuk tetap bersyukur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahaesa, memanusiakan manusia, menjaga persatuan dan kesatuan. Serta mengajarkan untuk mengedepankan musyawarah untuk mendapatkan solusi, hingga mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“ Kita implementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Agar negeri ini tidak keluar dari koridor budayanya sendiri “ Pungkas Sugiyono. (Red/Harun Pendim 0725 Sragen)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI