oleh

Dankodiklatal Sidak Mess Dikmaba Angkatan ke-39

HarianSoloRaya, Kodiklatal, 06 April 2020 – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dengan didampingi oleh Dandenma Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tedy Barata meninjau kondisi Mess Dewi Sartika dan  Mess Kurinci, Bumimoro, Surabaya (06/4).

Berbagai fasilitas mess, seperti ruang makan, ruang tidur, kamar mandi dan fasilitas pendukung lainnya mendapat perhatian khusus dari Dankodiklatal. Kepada Pengurus Dalam (PD) Mess, Dankodiklatal meminta agar kebersihan mess harus terus ditingkatkan agar para siswa yang tinggal di mess merasa nyaman dan kesehatannya tetap terjaga.

Ditengah wabah Virus Corona seperti saat ini, ujar Dankodiklatal kebersihan diri dan lingkungan menjadi sangat penting dalam mencegah penularan Virus Corona. Oleh sebab itu, kebersihan mess harus terus ditingkatkan. “Siapkan sabun cair atau handsanitizer untuk para siswa saat mereka di mess,” tegasnya.

Dalam melaksanakan pembersihan baik di dalam maupun luar mess termasuk kamar mandi seluruh prajurit siswa harus dilibatkan, karena mess menjadi tempat tinggal mereka untuk beberapa bulan ke depan. Dankodiklatal berpesan kepada PD Mess dan Pembimbing Siswa agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian mereka, terhadap kebersihan lingkungan mess.

Mess Dewi Sartika saat ini digunakan oleh para prajurit siswa wanita dari Dikmaba Angkatan ke-39, sedangkan untuk mess Kurinci saat ini digunakanoleh prajurit  siswa pria Dikmaba Angkatan ke-39. Mereka akan menempatan mess selama 5 sampai dengan 6 bulan, sesuai dengan kejuruannya masing-masing.(Red)

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI