oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Yayu Yanti Yudhawati Ajak Warga Senam Cuci Tangan

Bekasi – Minggu 22/3/2020 Pukul 07.00 Wib pagi hari, bertepat di halaman kantor sekretariat RW 14 kelurahan Bojong Rawalumbu, ada sekitar 30 (tiga puluh) orang warga melaksanakan kegiatan senam pagi Cuci tangan, berjemur ,sosialisasi tentang cuci tangan yang bersih di bantu dan bimbing oleh Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Yayu Yanti Yudhawati, dan membersihkan beberapa tempat menggunakan semprotan Disinfektan salah satunya adalah Masjid dan Kantor Sekretariat RW 014.

Pak Himawan selaku ketua RW 14,Kelurahan Bojong Rawa Lumbu mengatakan “Kegiatan pagi ini bersama warga yaitu senam cuci tangan, berjemur dan sosialisasi cuci tangan yang bersih atau yang bisa kita sebut ‘ Get the sun what’s your hands ‘, di mana tujuan kita untuk meredam kekhawatiran yang sangat di tengah masyarakat kita tentang wabah Virus Corona yang sedang maraknya sehingga ini sangat megkhawatirkan sekali”, ucapnya.

Menurutnya dengan kegiatan ini dengan kegiatan olah raga, senam cuci tangan dan berjemur di bawah terik matahari serta mengurangi aktifitas di luar dan kumpul dengan keramaian, hal -hal ini adalah satu solusi di mana kita dapat mencegah penularan Virus Corona.

Himawan berharap “semoga kegiatan untuk hidup sehat dan bersih serta tetap mencuci tangan dapat kita terapkan, dan semoga Virus Corona ini cepat selesai, sehingga kita bisa hidup tenang lagi” tuturnya.

Kegiatan ini di hadiri dari beberapa Ketua Rt, masyarakat, dan hadir juga Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur IPTU H.Suprayitno Babinkamtibmas Kelurahan Rawalumbu AIPTU Sucipto dan Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Yayu Yanti Yudhawati.

Kanit Binmas polsek Bekasi Timur Iptu.H.Supriyanto menghimbau, warga Rw 14 jangan panik tapi tetap waspada dan selalu menjaga keamanan.

“Dengan mencegah penyebaran Virus Covid 19 kita harus menjaga pola hidup sehat dengan sesering mungkin mencuci tangan dan hindari dari keramaian,”kata Iptu Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, kami apresiasi kepada ketua Rw 14,karena kegiatan ini tentu sangat mendukung pihak kepolisian dalam rangka hari kamtibmas untuk menanggulangi gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum polsek Bekasi Timur.

“Babimkamtibmas bersama Babinsa selalu mensosialisasikan keamanan terpadu di setiap Rw untuk menghadapi lomba peduli Rw di tingkat Walikota,Polres dan kodim,”kata supriyanto lagi.

Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Yayu Yanti Yudhawati mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT dan RW yang begitu semangat dari awal penyampaian sosialisasi antisipasi penyebaran Virus Covid 19 , senam cuci tangan, penyemprotan Disinfectan dan mendapatkan himbauan tentang kamtibmas agar lingkungan tetap aman.

“Saya apresiasi setinggi tinggi nya kepada warga Rw 014 kelurahan Bojong Rawalumbu atas partisi pasi nya untuk menjaga lingkungan yang sehat dan aman,”tukas Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Yayu Yanti Yudhawati. (Jerry)

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI