oleh

Bupati Purworejo Turun ke Desa Lantik Kepala Desa

Bupati Purworejo Turun ke Desa Lantik Kepala Desa

Purworejo, HarianSoloRaya – Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo kini sudah mempunyai Kepala Desa terpilih antar waktu yang dilantik menggantikan Kepala Desa lama Ambyah Panggung S yang diberhentikan karena kasus korupsi Keuangan Desa dan akhirnya pada pemilihan Kepala Desa Hartono resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Desa antar waktu pertama di Desa Ketangi, Kecamatan Purwodadi, Purworejo Jawa Tengah.

Pada Hari Jumat tanggal 06/12/2019 telah dilakukan pengambilan sumpah dan janji untuk  pelantikan Kades dilakukan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Balai Desa Ketangi, Kecamatan Purwodad,i Kabupaten Purworejo.

Biasanya pelantikan Kades dilaksanakan di Kabupaten tetapi kali ini luar biasa justru bupati yang turun ke desa.

“Baru kali ini saya melantik Kades di Desa ini sangat spesial, Kedua karena kedua-duanya, baik Kepala Desa dan Camat namanya sama. Ini bukan suatu kebetulan. Mudah-mudahan dapat bekerja sebaik-baiknya untuk memajukan Desa Ketangi kedepan”, ucap Bupati Purworejo.

Sebagai informasi, pemilihan Kades antar waktu di Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Purworejo.

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Said Romadon, Kadinpermades Drs. Agus Arie Setiadi SSos, Kadin Perkimtan Drs. Herry Raharjo MSi, Kabag Humas Rita Purnamasari SSTP, Forkompimcam serta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Purwodadi.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE. MM berharap pilkades antar waktu bisa dicermati dan dievaluasi, agar dapat dijadikan panduan untuk desa lain yang mengalami hal sama.

Kades yang lantik diminta segera menyesuaikan diri dan berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan tertinggi di desa untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Kades juga diminta menghindari hal-hal yang menyimpang dari peraturan perundang-undangan yang sudah ada, agar tidak terseret masalah hukum yang ada.

Kepada Pak Hartono harus selalu berhati-hati melaksanakan anggaran desa. Jadikan peristiwa sebelumnya yang pernah terjadi di Desa ini sebagai  introspeksi, agar tidak terulang di masa-masa yang akan datang.pungkasnya.

Kades juga diminta mendukung program-program pembangunan  daerah agar terbangun sinergitas antara daerah dengan desa untuk kemajuan bersama.

Kades terpilih Hartono usai dilantik menyatakan saat ini dirinya fokus menjalankan program-program yang telah direncanakan sebelumnya Sekaligus memastikan seluruh program berjalan dengan lancar tanpa ada masalah lagi.

Setelah acara pelantikan selesai Bupati beserta rombongan mampir melihat potensi yang dimiliki dan harus dikembangkan oleh Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI