oleh

BLT Dana Desa Kalangan, Gemolong Tahap II Mulai Disalurkan

-SRAGEN-49 views

Kodim Sragen -HARIANSOLORAYA.CO.ID- BLT Dana Desa Kalangan, Gemolong Tahap II Mulai Disalurkan

Senin, 22 Juni 2020 pukul 08.00 – 10.00 wib Sertu Priyo atmojo Babinsa Desa kalangan melaksanakan kegiatan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap – 2 bertempat di Balai Desa.
Adapun jumlah yang menerima BLT DD sebanyak 58 KK, untuk Desa Kalangan 13 KK, Desa Jenalas 17 KK, Desa Purworejo 15 KK serta Desa Nganti 13 KK.
Untuk BLT Dana Desa tahap II saat ini sudah tersalurkan. Mengenai penyaluran tahap kedua, dijelaskannya akan berjalan secara simultan. “Jadi secara simultan, fokus penuntasan penyaluran tahap pertama, tahap kedua mulai jalan. Dan ini kita sudah tidak lagi komando, prosesnya sudah dipahami jadi otomatis berjalan di lapangan,” ujar Sertu Priyo Atmojo.
Kebijakan tersebut, tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua atas 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. Melalui aturan ini, pemerintah menambah besaran dan jangka waktu pemberian BLT Dana Desa kepada masyarakat.

Masyarakat Desa Kalangan yang sudah mendapatkan bantuan baik BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) maupun BST (bantuan sosial tunai) sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, ” semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Margono (61) salah satu warga saat pembagian BLT DD.

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI