oleh

Bantu Ketersediaan Stok Darah, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Datangi PMI

Wonogiri – Untuk menjaga ketersediaan stok darah, PMI Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Kodim 0728/Wonogiri untuk melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis(19/3).

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas PMI Jend. Gatot Subroto No.22, Wonokarto Tengah, Wonokarto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Dalam pelaksanaannya, Pasiops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo menyampaikan, ketersediaan stok darah yang ada mungkin masih ada kekurangan, kami dari anggota Kodim 0728/Wonogiri ingin ikut berpartisipasi guna mencukupi stok darah tersebut.

Selain itu, banyak manfaat dari kegiatan donor darah yang tidak hanya dirasakan oleh penerimanya saja, tetapi juga pendonor. Dengan melakukan donor darah secara rutin, pendonor juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan.

Selain itu, pendonor sekaligus bisa cek atau tes kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan pendonor saat ini. Hal ini untuk menghindari masalah kesehatan yang dapat dialami oleh pendonor maupun penerima.

“ Mengenai pentingnya donor darah dan efek positif untuk kesehatan dan tentunya sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan, karena bagimanapun donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan “, pungkas Pasiops.(Red/Pendim 0728/Wng).

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI