oleh

Bagi-bagi Masker dan Sanitizer, Anggota DPR Ajak Warga Banten Perangi Corona

RANGKASBITUNG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dari dapil Banten, Iip Miftahul Choiry mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona (Covid-19).

Secara khusus, ia meminta kepada masyarakat Banten yang merupakan daerah tertinggi kedua kasus Covid-19 setelah DKI, untuk peduli dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

“Istilahnya masyarakat Care terhadap virus corona ini, harus kita lawan bersama,” kata Iip saat membagikan masker dan sanitizer para pengguna jalan, di perempatan Lampu Merah jalan Hardiwinangun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (21/3/2020).

Dalam kegiatan aksi peduli ini, Iip juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona. Masyarakat Banten harus mengikuti kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 seperti jaga jarak dan membatasi interaksi sosial.

Hal ini mengingat Provinsi Banten berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona. Jumlah penderita virus Corona di Banten tertinggi kedua setelah DKI, yaitu sebanyak 23 orang positif, 19 dirawat, 1 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Kegiatan sosialisasi cegah Virus Corona sambil membagikan masker dan hand sanitizer ini dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesiapan melawan virus corona.

“Kenapa, karena memang virus corona ini sangat berbahaya dan sangat cepat penyebarannya. Perlu sosialisasi yang baik mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan atau menjaga kehati-hatian dalam melakukan kegiatan. Jaga iman, jaga imun biar aman,” tutur anggota Komisi VIII DPR ini.

Pembagian masker dan sanitizer kepada pengguna jalan.*

Iip meminta kepada pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Banten termasuk pemerintah kabupaten kota agar segera melakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran tidak semakin banyak.

“Kita ketahui di Banten sudah sangat banyak. Masyarakat harus care, jaga kebersihan, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan pencegahan lainnya. Pemerintah juga harus siaga. Siapkan antisipasi dan pola penanganannya secara baik. Kita bersama-sama melawan virus corona,” ujarnya. (Mujahid)

 

1
SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI