oleh

Babinsa Desa Gemantar Sragen Bantu Petani Tingkatkan Hasil Produksi Pangan

Sragen, HarianSoloRaya – Sertu Burhan  Babinsa Desa Gemantar melaksanakan giat pendampingan upsus monitoring pertumbuhan tanaman jagung varietas P 21, umur 2,5 bulan dengan luas lahan ¼ ha di persawahan milik Yanto ( 49 ) Dukuh Guli Desa Gemantar.

Babinsa Sertu Burhan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pengecekan dan pemantauan ini rutin ia laksanakan untuk membantu petani dalam merawat tanamannya guna meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya. Diharapkan dengan turunnya Babinsa membantu petani dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan dalam hal ini produksi jagung di Desa Gemantar.

Ia membeberkan keunggulan benih Jagung Hybrida Pioneer P21 dahsyat yang memiliki potensi hasil panen sangat tinggi hingga mencapai 13,3 ton pipil kering/ha. Selain itu, P21 Dahsyat memiliki bentuk tongkol yang menarik, ditunjukkan dengan klobot menutup sempurna sehingga akan menjamin hasil panen yang lebih baik. Tipe bijinya mutiara, tongkolnya terisi penuh (muput) dan janggelnya kecil sehingga rendemen tinggi.

“P21 Dahsyat tidak memerlukan banyak air, tahan terhadap kekeringan, memiliki perakaran yang kokoh dan ketahanan yang baik terhadap beberapa penyakit tanaman jagung,” jelas Burhan. (Red/Pendim Sragen)

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI