oleh

Adaptasi Ke New Normal, Ini Pesan Babinsa Kepada Bayan Desa

-SRAGEN-30 views

 

Kodim Sragen – HARIANSOLORAYA.CO.ID–Adaptasi Ke New Normal, Ini Pesan Babinsa Kepada Bayan Desa

 

 

Jumat, 12 Juni 2020 pukul 11.00 Wib s/d selesai Sertu Darwanto Babinsa Srimulyo anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan kegiatan Komsos dengan Pujiyanto (Bayan Srimulyo) dan Lagiyono (Bayan pagah) dalam rangka pantau kondisi wilayah bertempat di halaman balai Desa Srimulyo Kec. Gondang Kab. Sragen.

Dalam Komsos Sertu Darwanto menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus Covid-19. Kita saat ini memasuki fase new normal di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja dan beraktivitas diluar rumah, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik.

“ Kedisplinan itu termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, serta menjaga jarak. Proses adaptasi menuju pola hidup baru tersebut tidak mudah “ ujar Sertu Darwanto.

 

Pasalnya, banyak tantangan harus dihadapai masyarakat untuk menjalankan kehidupan tersebut. “Dalam proses masuk ke kehidupan itu, seseorang mungkin saja menolak beradaptasi yang akhirnya menjadi stres,” kata Darwanto.

SHARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI